Minggu, 28 Januari 2018

Kata motivasi ustadz bagus santoso Mhum.






4 tanda orang yang akan hidup sengsara,

1. Orang yg suka mengeluh.
 Dinasehati bilang tidak bisa, tidak mau, dikasih pekerjaan bilang tidak bisa sebelum melakukan, tidak mau belajar, tidak mau berusaha.

2. Selalu melihat masalah dalam setiap situasi.
Ketika teman anda sdg berjuang memperjuangkan sesuatu anda bukan mendukungya, memujinya, tetapi malah membulinya, mentertawakanya, bukan memberi motivasi terhadapnya.
Dan anda tidak akan bahagia, karena apa? Seneng melihat orang lain susah, dan susah melihat orang lain seneng.

3. Anda tidak mau disalahkan.
Ketika anda diberikan nasehat positip anda selalu mempunyai ribuan alasan untuk menolaknya dalam otak dan mindset anda, selalu menyalahkan teman, atasan, saudara, orang tua, tidak mau menyalahkan diri sendiri. Arti ya anda tidak peduli, i dont care.
Tidak punya teman, temanya game dikamar, anda harusnya bersosialisasi dengan orang lain, berinteraksi dg orang lain,
Anda harusnya bertemu dg orang.
Belajarlah menerima keaalahan, ketika disalahkan belajarlah meredam ego anda. Ketika di kritik oleh 1 orang, atau banyak orang belajarlah menerimanya berrti ada yg salah dg diri anda.  Ketika anda mempunyai maslah spt ktu,maka berbenahlah, instrospeksilah.

4. Tipe orang penuntut.
Anda bisanya menuntut, kerjanya 1 minta gajinya 5, kerjanya 8 jam minta gajinya lebih, bukanya berayukur tetapi malah mengeluh, ini kok kurang, jangan jadi orang yg menyebalkan, .karena tidak ada orang yg suka dg orang yg menyebalkan, lebih baik tinggal di hutan kalau anda menyebalkan.
Saya percaya tidak ada usaha yg sia2, apa yang anda tabur itu yang akan anda tuai, kalau anda menabur kebapikan anda suatu hari akan menuai kebaikan yg luar biasa.
Jangan menabur kebencian Krn kalau menabur kebencian suatu hari anda akan dikucilkan, anda akan sangat sengsara.
Saran saya anda Tetap jadilah pribadi yg lebih baik,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar